Sunday, December 8, 2013

Puisi Prestasi dan Friendship Award


Kalau berbicara tentang puisi dan persahabatan, sepertinya saya sudah menuliskannya dalam puisi sahabat dan puisi persahabatan. Tapi puisi kali ini lain dari yang lain, lebih istimewa karena merupakan award dari seorang sahabat. Hmmh, sepanjang perjalanan saya ngeblog ( hampir setahun - bulan agustus besok) kalau tidak salah ini merupakan award ke tiga yang saya terima. Award pertama saya masih ingat dari Kang Boed dan award ke dua dari mba isnuansa. Dulu sewaktu masih aktif blogwalking.

Mungkin karena sekarang saya sudah sangat jarang blogwalking, jadi ga ada lagi yang ngasih award. Sampai kemarin bertemu mas Tukiran (kalau ngga salah di situs jejaring sosial indonesia kombes.com). Dan ternyata beliau berkunjung dan memberitahukan bahwa saya dapat awar bertitel "Puisi Prestasi dan Friendship Award". Dan berikut ini adalah puisi dan award dari beliau:






Faedah itu laksana pahala
Riang itu harus terbuka
Ibarat kata bujangga
Eratkan hati untuk semua
Niatkan jiwa rasa bersaudara.
Dedikasi laksana gajah mada
Sarat dengan petuah kata
Haluskan selalu budi bahasa
Ibarat surya sang lentera
Patuh kepada Sang Maha Raja



Awali harimu dengan ikhlas
Walau hatimu sedikit terkelupas
Awasi tingkahmu jangan was-was
Raih mimpimu dengan cerdas
Diri kelak akan dibalas….

0 comments:

Post a Comment