Friday, December 20, 2013

Sebelum Rakyat Marah SBY Harus Bersikap


Guru Besar UI, Prof Hikmahanto Juwana mengkritik keras tindakan polri yang berupaya menciduk penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan.

Menurut Hikmahanto dalam surat elektroniknya yang diterima Tribunnews.com Sabtu (6/10/2012) saat ini yang dilawan publik adalah pengambil kebijakan di tubuh Polri yang tidak sejalan dengan pemberantasan korupsi dan justru melakukan pelemahan. Bahkan publik menduga ada upaya untuk melindungi individu-individu tertentu ditubuh Polri.

Saat ini menurut Hikmahanto, Presiden harus segera mengambil sikap terhadap sejumlah pimpinan Polri berikut kebijakannya sebelum terjadi eskalasi kemarahan publik.

"Saya sebagai pribadi yang mantan anggota Tim 8 dengan ini menolak dan tidak bersedia untuk diminta menjadi anggota sebuah Tim untuk melakukan verifikasi dugaan kejahatan yang dilakukan oleh penyidik KPK, bila Presiden SBY membentuk Tim semacam itu," katanya.

Selanjutnya, "Saya akan berposisi untuk kritis terhadap kebijakan pemerintah: apakah pro atau anti terhadap pemberantasan korupsi dalam mengambil kebijakan terhadap pimpinan Polri," katanya. Sumber

0 comments:

Post a Comment